hal-hal yang menyenangkan di Bogor Edu CARE

Assalamualikum wr.wb

IMG20170313170617

Nama saya adalah Mochamad Farhan , saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan saya lahir di Bogor, 26 November 1996. Latar belakang pendidikan saya adalah;

  • SD  ==>saya bersekolah di SDN Kemang 02 Bogor,
  • SMP  ==>saya bersekolah di SMPN 16 Bogor, di sini saya bersekolah dengan jarak yang lumayan cukup jauh dari rumah saya pada waktu itu
  • SMA ==>Saya bersekolah di MAN 2 Bogor, dan semakin jauh saya bersekolah dari tempat tinggal saya

Selama saya bersekolah memang ayah saya mampu untuk memenuhi semua tuntutan semua dari sekolah itu, akan tetapi ketika saya lulus dari SMA saya meragukan bahwa ayah saya akan mampu untuk bisa membiayai kuliah saya, dan benar saja ayah saya memberitahu saya bahwa dia tidak bisa membiayai untuk kuliah saya, dan ia malah menyeru kepada saya bahwasannya saya lebih baik bekerja dari pada kuliah, akan tetapi saya mempunyai beda fikiran dengan ayah saya, menurut saya sekolah adalah hal yang terpenting dan bisa mempermudah dalam segala hal apapun, dan berpengaruh di dunia kerja, karna kini pendidikan telah menjadi andil yang penting dari suatu pekerjaan, setelah saya jelaskan ayah saya pun mengerti dan mendukunng kemauan saya ini . akhirnya kami sama=sama untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti program bidik misi dari pemerintah yaitu kuliah khusus untuk orang-orang yang kurang mampu, saya pun telah mencobanya untuk mendaftarkan diri saya, akan tetapi terjadi suatu permasalah pada pendaftaran bidik misi itu, dan saya pun tidak bisa mengikuti bidik misi itu, akhirnya saya mengurungkan niat saya untuk melanjutkan sekolah saya pada saat itu.

Dan pada saat saya sedang berputus asanya saya mendapatkan rizki yang sangat saya butuhkan, karena ada teman bapak saya yang menawarkan untuk kuliah di BOGOR EDU CARE (BEC) ,BEC adalah kuliah untuk orang-orang yang tidak mampu, dan akhirnya saya pun mendaftarkan diri untuk masuk di BEC, saya menjalankan beberapa tahap;

  • Tahap pendaftaran
  • Tahap tes tulis
  • Tahap survey
  • Tahap Orientasi

Setelah saya di terima saya mulai menjalani kuliah saya, di BEC memang sangat ketat dan mempunyai banyak aturan yang harus di taati, dan memiliki mata kuliah yang cukup menyulitkan bagi saya dan memang sangat memberatkan pada awalnya, akan tetapi setelah saya menjalani beberapa bulan saya mulai merasakan apa manfaatnya yang di dapat saat saya kuliah di BEC, memang sangat bermanfaat apalagi untuk nanti pada saat saya terjun di duania pekerjaan.

Yang paling terasa bagi saya adalah, rasa kekeluargaan yang sangat kental di BEC sangatlah mengasikan bagi saya, dan mungkin tidak akan di dapat di kampus mana pun, karna tidak hanya mahasiswanya saja yang bersahabat, akan tetapi dosennya juga sangat bersahabat, itulah yang membuat saya menyukai kampus BEC, dan saya bisa merasa nyaman di sana sampai sekarang ini , dan saya berharap bisa lulus di BEC, Amin!!

Yang saya sukai di BEC ada beberapa;

  • Memiliki peraturan yang bisa melatih kedisiplinan dan kebisaan diri
  • Semua dosen yang BEC miliki sangatlah berkualitas
  • Adanya matakuliah yang melatih skil untuk mengoprasikan komputer dengan baik
  • Matakuliah yang melatih kecakapan bahasa inggris untuk turun di dunia kerja
  • Adanya mentoring yang diadakan setelah selesai kegiatan belajar mengajar di kampus
  • Adanya ekskul menarik yang diadakan di BEC guna untuk menghilangkan kepenatan dalam belajar
  • Memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi baik itu dosen dengan dosen, dosen dengan mahasiswa, dan mahasiswa dengan mahasiswa
  • Dan semua keluarga BEC sangatlah merangkul dan saling menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bersama
  • Saling bekerja sama dalam menjaga melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar BEC

Itulah yang saya sukai di BEC yang menurut saya bisa menjadi titik awal untuk membentuk karakter yang idealis yang siap tempur dalam dunia kerja dengan keadaan bagaimanapun. Dan semuga dengan di sini saya bisa menjadi orang yang lebih baik dan menjadi pribadi yang baik dalam kedepannya. Amin!!

Foto-foto kenangan

==

 

 

Leave a Reply

