Blog

KULIAH GRATIS DAN BERKUALITAS (BEASISWA)

Heyy!!! Hallo!!,, ketemu lagi dengan saya Mochamad Farhan, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai kuliah tanpa biaya (gratis)..

Mungkin di zaman sekarang memang sulit di percaya mana ada kuliah yang geratis!! ,, tapi mas bro dan mba bro ini fakta ini memang benar-benar ada dan benar-benar geratis tidak tipungut biaya sepeserpun, dan ini merupakan solusi bagi orang-orang kurang mampu yang ingin melajutkan pendidikannya.

Ini bisa anda dapatkan hanya di  BOGOR EDUCARE yaitu yayasan yang di bentuk untuk menciptakan jebolan-jebolan yang berkualitas tinggi yang mampu  bersaing di dunia kerja, dan memiliki keterampilan dalam berbahasa inggris, memiliki akhlak yang baik dan disiplin denan segala kondisi dan keadaan.

Dengan segala bekal yang di berikan di BOGOR EDUCARE lulusannya akan mampu mandiri di dunia pekerjaan dan mampu bersaing secara ketat dengan pesaing-pesaing di dunia kerja, dan bisa di percaya dalam di berikan kepercayaan karna sudah di tanami jiwa yang bertanggung jawab di diri setiap mahasiswa, dan akan bisa membaur dengan rekan-rekan kerja meskipun berbeda-beda latar belakang akan tetapi jebolan dari BOGOR EDUCARE akan mampu menetralisirkan dan bisa berbaur dengan semuanya.

Dan anda akan mendapatkan dosen yang profesional nalam memberikan pembelajaran sehingga mahasiswa akan lebih cepat mengerti dan lebih bisa dalam memahami sebuah pelajaran yag di berikan, di BEC anda akan mendapatkan makan siang setiap harinya secara Cuma-Cuma (gratis) dan biasanya di berikan di ruang makan yang di berikan jam istirahat yaitu 11;00 

Kegiatan Belajar Mengajar di BEC dimulai dari jam 8:00- 16;00 dilaksanakan setiap harinya yaitu pada hari senin – jum’at teapi di hari jum’atnya Kegiatan Belajar Mengajarnya haya jam 8;00- 12;00 setelah itu mahasiswa yang ikhwan melaksanakan sholat jum’at di masjid BEC dan akhwatnya melaksanakan kisah setelah itu melaksanakan makan siang bersama.Setelah itu mahasiswa wajib mengikuti kegiatan mahasiswa yang telah di pilih oleh masing-masing mahasiswa sebagai hiburan dalam melaksanakan pembelajaran di BEC,

Tahapan penerimaan mahasiswa baru yang pertama anda harus melakukan pendaftaran, yang kedua anda harus melakukan tes tertulis yang ke tiga anda harus melakun tahap survei dari pihak BEC, dan yang terakhir anda harus melakukan tahapan wawancara dan setelah lulus itu semua ana tinggal melaksanakan masa oreantasi mahasiswa.

Kompetensi lulusan dari BOGOR EDUCARE

  • Anda akan bisa menguasai bahasa inggris lisan maupun tulisan
  • Anda akan mempu menangani tugas administrasi kantor
  • Ada akan mahir mengoprasikan komputer dan internet
  • Mahir mengetik cepat dengan tehnik sepuluh jari
  • Ada akan bisa membuat web dan praktik bisnis online
  • Mahir dibidang desain grafis
  • Ada akan memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik

Fasilitas yang akan anda dapatkan di BOGOR EDUCARE yaiu fasilitas gedung terdiri dari 3 lantai dengan memiliki 17 ruang kelas , lab bahasa, lab komputer, perpustakaan, mushola, lor mahasiswa, sarana sanitasi bersih, dan mendapatkan makan siang geratis

Alamat BOGOR EDUCARE yaitu di Jl. Cikiray RT 03/ RW 06 Sukaraja, Kab. Bogor Jawa Barat

BEC menghasilkan lulusan dengan keterampilan yang tinggi sehingga setelah lulus mental sudah siap untuk bersaing di dunia kerja dan mampu bersaing dalam duania pekerjaan, lalu apa lagi yang kalian tunggu ayou daftarka diri kalian segera

 

Advertisements

hal-hal yang menyenangkan di Bogor Edu CARE

Assalamualikum wr.wb

IMG20170313170617

Nama saya adalah Mochamad Farhan , saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan saya lahir di Bogor, 26 November 1996. Latar belakang pendidikan saya adalah;

  • SD  ==>saya bersekolah di SDN Kemang 02 Bogor,
  • SMP  ==>saya bersekolah di SMPN 16 Bogor, di sini saya bersekolah dengan jarak yang lumayan cukup jauh dari rumah saya pada waktu itu
  • SMA ==>Saya bersekolah di MAN 2 Bogor, dan semakin jauh saya bersekolah dari tempat tinggal saya

Selama saya bersekolah memang ayah saya mampu untuk memenuhi semua tuntutan semua dari sekolah itu, akan tetapi ketika saya lulus dari SMA saya meragukan bahwa ayah saya akan mampu untuk bisa membiayai kuliah saya, dan benar saja ayah saya memberitahu saya bahwa dia tidak bisa membiayai untuk kuliah saya, dan ia malah menyeru kepada saya bahwasannya saya lebih baik bekerja dari pada kuliah, akan tetapi saya mempunyai beda fikiran dengan ayah saya, menurut saya sekolah adalah hal yang terpenting dan bisa mempermudah dalam segala hal apapun, dan berpengaruh di dunia kerja, karna kini pendidikan telah menjadi andil yang penting dari suatu pekerjaan, setelah saya jelaskan ayah saya pun mengerti dan mendukunng kemauan saya ini . akhirnya kami sama=sama untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti program bidik misi dari pemerintah yaitu kuliah khusus untuk orang-orang yang kurang mampu, saya pun telah mencobanya untuk mendaftarkan diri saya, akan tetapi terjadi suatu permasalah pada pendaftaran bidik misi itu, dan saya pun tidak bisa mengikuti bidik misi itu, akhirnya saya mengurungkan niat saya untuk melanjutkan sekolah saya pada saat itu.

Dan pada saat saya sedang berputus asanya saya mendapatkan rizki yang sangat saya butuhkan, karena ada teman bapak saya yang menawarkan untuk kuliah di BOGOR EDU CARE (BEC) ,BEC adalah kuliah untuk orang-orang yang tidak mampu, dan akhirnya saya pun mendaftarkan diri untuk masuk di BEC, saya menjalankan beberapa tahap;

  • Tahap pendaftaran
  • Tahap tes tulis
  • Tahap survey
  • Tahap Orientasi

Setelah saya di terima saya mulai menjalani kuliah saya, di BEC memang sangat ketat dan mempunyai banyak aturan yang harus di taati, dan memiliki mata kuliah yang cukup menyulitkan bagi saya dan memang sangat memberatkan pada awalnya, akan tetapi setelah saya menjalani beberapa bulan saya mulai merasakan apa manfaatnya yang di dapat saat saya kuliah di BEC, memang sangat bermanfaat apalagi untuk nanti pada saat saya terjun di duania pekerjaan.

Yang paling terasa bagi saya adalah, rasa kekeluargaan yang sangat kental di BEC sangatlah mengasikan bagi saya, dan mungkin tidak akan di dapat di kampus mana pun, karna tidak hanya mahasiswanya saja yang bersahabat, akan tetapi dosennya juga sangat bersahabat, itulah yang membuat saya menyukai kampus BEC, dan saya bisa merasa nyaman di sana sampai sekarang ini , dan saya berharap bisa lulus di BEC, Amin!!

Yang saya sukai di BEC ada beberapa;

  • Memiliki peraturan yang bisa melatih kedisiplinan dan kebisaan diri
  • Semua dosen yang BEC miliki sangatlah berkualitas
  • Adanya matakuliah yang melatih skil untuk mengoprasikan komputer dengan baik
  • Matakuliah yang melatih kecakapan bahasa inggris untuk turun di dunia kerja
  • Adanya mentoring yang diadakan setelah selesai kegiatan belajar mengajar di kampus
  • Adanya ekskul menarik yang diadakan di BEC guna untuk menghilangkan kepenatan dalam belajar
  • Memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi baik itu dosen dengan dosen, dosen dengan mahasiswa, dan mahasiswa dengan mahasiswa
  • Dan semua keluarga BEC sangatlah merangkul dan saling menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bersama
  • Saling bekerja sama dalam menjaga melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar BEC

Itulah yang saya sukai di BEC yang menurut saya bisa menjadi titik awal untuk membentuk karakter yang idealis yang siap tempur dalam dunia kerja dengan keadaan bagaimanapun. Dan semuga dengan di sini saya bisa menjadi orang yang lebih baik dan menjadi pribadi yang baik dalam kedepannya. Amin!!

Foto-foto kenangan

==

 

 

rasa malu adalah akhlak islam

Rasa malu adalah akhlak islam

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulilah tidak lupa saya panjatkan puji syukur saya khadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan nikmatnya pada saya sehingga memili kesempatan untuk bisa berbagi di kesempatan kali ini tentan rasa malu dalam akhlak islam, ya memang malu sering di sebut sebagai sebagian dari islam, maka simaklah beberapa ulasan yang saya bagikan ini.

“sesungguhnya setiap agama mempunyai akhlak. Dan ahlak islam adalah rasa malu. “(HR Malik dalam Al Muwaththa). Ini  berarti jika kita melepaskan diri dari rasa malu sama dengan melepaskan diri dari agama itu sendiri.

Berkata rasulullah saw, “malulah kepada Allah dengan rasa malu yang sebenar-benarnya adalah bila engkau menjaga kepala dan apa yang terkandung di dalamnya, menjaga perut dan apa yang menjadi isinya dan ingat akan kematian dan kebiasaaan barang siapa yang menginginkan akhirat, tntu dia akan meninggalkan perhiasan dunia. Dan barang siapa yang berbuat demikian, maka dia telah merasa malu kepada Allah dengan sebenar-benar malu “(H.R At Tirmidxi dan Ath Thabrani)

Rasulullah saw. Berkata. “sesungguhnya apa yang diketahyi oleh manusia dari ucapan para nabi yang terdahulu ialah apabila engkau tidak kmempunyai rasa malu, maka perbuatlah apa yang engkau suka. “(H.R. Bukhari dan Muslim)

Ibnu Umar meriwayatkan, bahwa Nabi Muhammad saw. Berkata. “sesungguhnya Allah SWT, apabila Dia menghendaki untuk membinasakan seseorang hamba, Dia mencabut dari orang tersebut rasa malu. Apabila Allak telah mencabut darinya rasa malu, maka engkau tidak mendapatinya lagi kecuali dalam keadaan dibenci dan tercela. Apaabila engkau tidak mencapatinya lagi kecuali dia dalam keadaan dibenci dan tercela, maka dicabut pulalah dari padanya amanah.  Maka engkau tidak mendapatinya kecualli dalam keadaan khianat. Apabila engkau tidak mendapatinya lagi kecuali dia dalam keadaan khianat dan mnyuruh hhianat, maka dicabutlah rahmat darinya. Apabila tahmat telah dicabut daripadanya. Maka engkau tidak lagi mendapatinya kecualil dia dalam keadaan terkutuk dan dilaknat. Maka dilepaskan lah daripadanya bahul tali islalm. “(H.R. Ibnu Majah)

Rasulullah saw, melewati seorang lelaki dari kaum anshar yang sedang menasihati saudaranya tentang rasa malu. Seakan akan dia mengatakan kepadanya, “ sesungguhnya rasa malu tiu sangat penting bagimu. “ maka kata beliau. (H.R. Bukhari Muslim dan Ahmad)

Berkata Rasulullah saw,”rasa malu adalah sebagian dari iman, dan iman ada di dalalm surga. Sedangkan perkataan kotor adalah segatian dari kekasaran, dan kekasaran ada di dalalm neraka “(H.R Ahmad dan At Tirmidzi, dan kata At Tirmidzi, hadists hasan shahih)

Berkata Rasulullah saw, “kekejian atu tidak berada dalam sesuatu kecuali akan menjadikannya buruk. Dan rasa malu tidak berada dalam sesuatu kecuali akan mendadikannya baik,”H.R Ahmad dari Abu Ya’la ibnu Umayah)

Dari Abu sa’id al Khudri, bahwa Rasulullah saw, adalah lebih pemalu daripada seorang perawan yang dalam pingitan. Apabila baliau melihat sesuatu yang baliau sukai, kami mengenalinya pada wajah beliau ,(HR Ahmad Ibnu Majah dan At Tirmidzi dan kata At Taemidzi)

Sekian ulasan dan penjelasan mengapa malu menjadi rasa malu dalam akhlak islam yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi pembaca, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan para pembaca dan dapat menjadi suatu yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Wassalamulaikum wr wb

cara menenangkan hati

Assalamualaikum

Alhamdulillah masih diberikan rizki oleh Allah SWT sehingga saya masih bisa berbagi dalam sebuah artikel, pada kesempatan ini saya akan membagikan tentang cara mengendalikan diri atau mengendalikan emosi

Emosi merupakan hal yang sering dialami oleh seseorang di setiap harinya, emosi merupakan hal yang sudah biasa yang sering dialami oleh orang-orang di kehidupan internal maupun eksternal yang di meksud internal dan eksternal adalah lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat

Emosi memang sabiasanya dianggap sepele oleh orang-orang , ya memang emosi adalah hal yang biasa di alami oleh orang setiap harinya tetapi emosi bisa jadi hal yang tidak baik bagi orang-orang apalagi jika keseringan mengalami ini sangat berbahaya bisa saja berdampak pada kesehatan orang yang mengalaminya.

Ya memang ini sering sekali tidak diperdulikan atau di abaikan oleh semua orang padahal ini merupakan faktor penyebab awal orang mengalami stress dan jika orang mengalami stres berar maka tidak menutup kemungkinan orang yang banyak mengalami stres akan mengalami penyakit struk, maka ini haruslah di minimalkan dengan cara mengendalikan emosi dan menciptakan ketenangan jiwa setiap apapun yang terjadi

Dan cara untuk mengendalikan emosi dan menciptakan ketenangan jiwa itu cukup mudah hanya memerlukan kesabaran dan melatih agar menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari dalam menjalani kehidupan di dalam keluarga maupun di kehidupan masyarakat, cara-cara untuk mengendalikan stres dan menciptakan ketenangan adalah sebagai berikut ini:

  • MEMPERDALAM AGAMA

Ya memperdalam agama adalah salah saatu yang bisa memberikan ketenangan karna biasanya dalam beribadah  yang baik dan benar akan memberikan ketenangan jiwa kita

  • MELIHA SISI POSITIF

Dengan cara kita melihat sisi positif dalam sebuah permasalahan maka kita akan mendapatkan ketenangan dengan mengurangi rasa kehawatiran dengan melihat segi sisi positif dalam permasalahan itu sendiri

  • MELUAPKAN ISI HATI

Meluapkan atau mencurakan isi hati merupakan hal yang bisa saja menjadi yang mendatangkan ketenangan karna sebagian besar orang setelah meluapkan isi hatinya pada orang lain ia akan mendapatkan ketenangan dalam dirinya

  • PERCAYA AKAN TAKDIR

Ya takdir baik dan buruk merupakan dari Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang maka dengan percaya semuanya merupakan pemberian dari Tuhan YME dan merupakan hal yang terbaik yang DIA berikan pada kita maka itu akan memberikan ketenangan

  • PERCAYA PADA DIRINYA

Segala sesuatu yang kita dapatkan merupakan gambaran suatu yang telah kita usahakan, maka ia akan mengeluarkan usaha yang besar untuk mendapatkan hal yang baik ketika telah berusaha biasanya akan merasakan ketenangan

 

Itulah cara-cara untuk mengendalikan emosi dan menciptakan ketenangan jiwa kita, mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaan untuk orang banyak dan akan memberikan manfaat khususnya untuk saya sendiri dan umumnya untuk para pembaca, amin!!

Sekian yang bisa saya bagikan, saya ucapkan banyak terimakasih WASSALAMUALAIKUM

Makna ukhuwah islamiah

Makna ukhuwah islalmiyah

Kata ukhuwah berakar dari kata kerja akha, misalnya dalam kalimat “akha fulanun shalihan”, ( fulan menjadikan shalih segagai saudara). Makna ukhuwah menurut imam Hasan Al Banna : ukhuwa islamiya adalah keterikatan hati dan jiwa satu sama lain dengan ikatan Akidah.

Perbedaan ukhuah islamiyah dan ukhuawah jahiliyah adalah ukhuwah islamiya bersifat abadi dan universal karena berdasarkan akidah dan syariat islam. Sementara ukhuwah jahiliyah bersifat temporer (terbatas pada waktu dan tempaat) yaitu ikatan selain ikatan akidah( misal : ikatan keturunan orang tua anak, perkawinan nasionalisme , kesukuan, kebangsaan, dan kepentingan pribadi).

Peringkat-peringkat ukhuwah:

  1. Ta’arufèberarti saling mengenal sesama manusia. Saling mengenalantara kaum muslimin merupakan wujud nyata ketaatan kepada perintah Allah SWT. (Q.S. Al Hujurat:13)
  2. Ta’alufèberarti bersatunya seorang muslim dengan muslim lainnya, atau bersatunya seorang dengan orang lain. Ta’aluf berasal dari kata ilf artinya persatuan. Kata ulfah juga serupa dengan kati ilf yang bermakna kecintaan Allah SWT. Kepada orang-orang beriman, yang mana Allah telah mempersatukan hati mereka. Firman Alllah (Q.S 3:103;8:63.)
  3. Tafahum è berarti saling memahami
  4. Ri’ayah dan tafaqudè adalah hendaknya seorang muslim memperhatikan keadaan saudaranya agar bisa bersegera memberikan pertotongan sebelum saudaranya meminta, karena pertolongan merulpakan salah satu hak saudaranya yang harus ia tunaikan. Dadri abu Hurairah r.a dari Nabi Muhammad saw, belilau bersabda, “barang siapa menghilangkan kesusahan seorang muslim, niscaya Allah akan menhilangkan satu kesusahannya di hari kiamat. Barang siapa menutupi aib sorang muslim, niscaya Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat. Allah selalu menolong seorang hamba selama dia menolongan saudaranya. “(H.R. muslim)
  5. Tanashutè berarti saling membantu tentu saja dalam kebaikan dan meninggalkan kemungkaran
  6. Tanashut èadalah jenis ta’awun tetapi memiliki pengertian yang lebih dalam, lebih luas, dan lebih menggambarkan makna cinta dan loyalitas. Tanashur merupakan terjemahan nyata dari ukhuwah dalam islam orang-orang yang berukhuwah dan bertanshur dalam kebenaaran paling layak mendapat ridho, bantuan, dan pertolongan Allah SWT yang juga merupakan pertolongan kepada agama-NYA beserta kebenaran yang dibawahnya. Allah SWT. Telah menjelaskan bahwa Dia pasti menolong siapa saja yang menolong agama Nya dalam firman-Nya Q.S Al Hajj 22:40.

 

Hal-hal yang menguatkan ukhuwah islamiyah:

  1. Memberitahukan kecintaan kepada yang kita cintai.
  2. Memohonkan didoakan bila berpisah.
  3. Menunjukkan kegembiraan dan senyuman bila berjumpa.
  4. Berjabat tangan bila berjumpa (kecuali mommuhrim).
  5. Sering bersilaturahim
  6. Memberikan hadiah pada waktu-waktu tertentu
  7. Memperhatikan saudaranya dan membantu keperluannya
  8. Memenuhi hak ukhuwah saudaranya
  9. Mengucapkan selamat berkenaan dengan saat-saat keberhasilan.